30/05/12

Tips Buat Travelling

Dalam Tulisan saya kali ini, ada bebarapa tips yang akan saya bagikan dan semoga berguna bagi anda para traveller saat melancong. Tidak usah banyak basa-basi langsung aja deh check this out

Travel Planning 
  • Plan : Rencanakan trip yang akan anda lakukan sematang mungkin. Dengan demikina Anda akan semakin banyak mengetahui pilihan perjalanan yang tersedia menuju tempat tujuan (darat, air, laut).
  • Booking : Lakukan pemesanan atau reservasi sedini mungkin karena biasanya reservasi yang dilakukan jauh-jauh hari sebelum waktu keberangkatan memberikan harga jauh lebih murah. Contohnya saja beberapa penyedia jasa transportasi akan memberikan diskon kepada para pelanggannya yang akan melakukan perjalanannya 5-6 bulan ke depan. Hal ini dimaksudkan untuk sedikitnya bisa mengurangi anggaran yang harus dikeluarkan dan habisnya ticket saat dipesan dalam waktu dekat.
  • Finance :  Hal ini sangatlah penting untuk Anda perhatikan. Disaat Anda akan bepergian untuk berlibur , setidaknya sesuaikan durasi dan kualitas liburan Anda dengan kocek yang tersedia. Sediakan uang untuk 3 hal penting yakni Transportasi, Penginapan, dan Makan

 
 Trik untuk mengatasi jetlag
Mungkin sebagian dari Anda masih awam dengan kata jetlag, jetlag adalah kondisi dimana jam biologis tubuh anda berusaha untuk menyesuaikan diri dengan waktu setempat.
  • Anda harus Tahu jam berapa kah Anda akan mencapai tujuan. Apabila Anda akan tiba pagi hari ditempat tujuan, makan Anda harus mengistirahatkan tubuh selama kurang lebih 8 jam. Dan juga seblaiknya , apabila Anda akan tiba malam hari di tempat tujuan, maka pastikan agar dalam 8 jam sebelum tiba Anda tidak tidur.
  • Untuk melakukan point sebelumnya, Anda dapat mengunakan bantuan obat tidur. So perjalanan Anda akan terasa lebih singkat.
Food and Medicals
Selalu sedia obat :
  • Pencernaan
  • Obat Tidur untuk mengatasi jetlag
  • Obat pribadi apabila Anda mengidap penyakit kambuhan seperti Asma, dan Maag.


0 comments:

Diberdayakan oleh Blogger.

  © Blogger templates 'Neuronic' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP