25/05/12

Pesona Kawah Putih

Di Tanah Parahyangan, banyak keindahan yang dapat kita nikmati. Di mulai dari danau atau situ, gunung-gunung yang hijau, curug atau air terjun sampai kawah-kawah gunung berapi yang mampu memanjakan mata para wisatawan. Kawah Putih yang berjarak sekitar 40 km dari Kota Bandung adalah salah satu kawasan wisata yang sampai sekarang masih mempunyai tempat di hati para penikmat ciptaan sang Maha Kuasa.

Kawah Putih merupakan kawah merapi dari Gunung Patuha yang memiliki ketinggian 2.386 meter dari permukaan laut. Lokasi wisata ini dapat ditempuh dari kota Bandung melalui jalur Soreang dan memakan waktu kurang lebih sekitar 2 jam perjalanan. Namun jangan khawatir, disepanjang perjalan kita akan disuguhi pemandangan dari pegunungan yang elok dan kebun-kebun sayur serta buah stroberi, sehingga perjalanan pun tak akan terasa.


Setelah sampai di gerbang lokasi wisata, untuk biaya masuk wanawisata kawah putih, dihitung permobil yaitu Rp. 150.000,- dan perorang sebesar Rp. 15.000,-. Kita juga bisa menggunakan mobil dan motor yang tersedia untuk disewakan disana. Perjalanan dari gerbang menuju lokasi wisata kurang lebih berjarak sekitar 5 km atau sekitar 20 menit perjalanan melewati hutan lindung yang berjurang serta udara yang sejuk sangat menyegarkan.

Perasaan takjub akan Anda rasakan ketika hamparan air berwarna putih kehijauan, uap air yang tak henti-hentinya mengepul menyapa Anda. pesona yang tersaji begitu menawan, hingga lokasi wisata ini cocok bagi Anda yang ingin melepas penat karena aktifitas pekerjaan. Karena terletak diatas pegunungan, maka temperatur di kawasan wisata Kawah Puith ini cukup dingin, berkisar antara 10 derajat pada siang hari dan 5 derajat pada malam hari. Maka saya sarankan Anda untuk mempersiapkan pakaian hangat sebelum berwisata ke Kawah Putih.  


0 comments:

Diberdayakan oleh Blogger.

  © Blogger templates 'Neuronic' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP