06/05/12

Indonesia Bangga II

Vrida Rizka Aulia

Pada hari pertama Asian Continental Chess Championship yang digelar di Kota Ho Chi Minh, Vietnam Sabtu (5/5/2012) kemarin, tiga dari enam pecatur putri Indonesia membuat kejutan dengan mengalahkan lawan-lawannya . kemenangan ini dirasa istimewa karena lawan yang dihadapi memiliki rating diatas mereka. Warda Aulia pecatur Indonesia berusia 14 tahun asal Bekasi, berhasil mengalahkan Grand Master Women asal China, Guo Qi.


Tidak ingin kalah dengan Warda Aulia, pecatur putri Indonesia lainnya seperti Virda Rizka Aulia yang mengalahkan Ghate Swasthi Grand Master Women asal India. Irene Kharisma Sukandar satu-satunya Grand Master Woman yang dimiliki Indonesia dengan mudah mengalahkan pecatur tuan rumah Pham Thi Thuhoai.  Sedangkan pecatur putri lainnya Dewi AA Citra menahan remis Master Internasional Women asal Uzbekistan Navisa Muminova.

Selain Irene yang memang seorang Master Woman, Medina dan Virda menghadapi lawan yang memiliki rangking diatas mereka, sehingga hasil remis yang ditorehkan Citra di hari pertama tidak mengecewakan bahkan cukup membanggakan. Keberhasilan 3 pecatur itu sayangnya tidak diikuti oleh dua pecatur lainnya chelsie Monica Sihite dan Yemi Jelsen takluk ditangan lawannya masing-masing.

0 comments:

Diberdayakan oleh Blogger.

  © Blogger templates 'Neuronic' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP