05/05/12

Indonesia Bangga


Bangga, perasaan itulah yang saat ini dirasakan seluruh masyarakat Indonesia setelah dua petinju indonesia Chris John dan Daud Yordan menang atas lawan-lawannya pada Sabtu, 05 Mei 2012 di Marina Bays Sands Singapura. Pertandingan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun lokal Indonesia.

Atas kemenangan itu kini Indonesia mempunyai 2 juara Dunia tinju kelas bulu versi badan tinju WBA yang dipegang dan dipertahankan oleh Chris John. dan Juara Dunia versi IBO yang diraih Daud Yordan kemarin malam.

Pertandingan Chrish John semalam merupakan kali ke-16 nya mempertahankan gelar juara dunianya, yang telah diraihnya sejak 2003 setelah mengalahkan Oscar Leon.Chris John adalah petinju Indonesia ketiga yang berhasil meraih gelar juara dunia setelah Allyas Pical dan Nico Thomas.

Setelah menuntaskan perlawanan Kimura, kubu Chrish John mengisyaratkan akan ada empat pertarungan tersisa bagi petinju asal Banjarnegara, Jawa Tengah ini sebelum memutuskan untuk gantung sarung tinju jelas sang pelatih Craig Christian.


Kemenangan Chris John seakan makin lengkap dengan gelar juara dunia versi badan IBO yang diraih rekan petinju senegaranya Daud Yordan setelah memukul KO lawannya Lorenzo Villanueva dironde kedua. meski menang dengan telak, Daud Yordan petinju yang mempunyai julukan The Stone sempat dipaksa tersengkur di ronde pertama, namun hal tersebut tidak bertampak banyak pada penampilannya malam itu, Daun Yordan berhasil bangkit kembali pada babak kedua dan menyudahi perlawanan Lorenzo dengan memukul jatuh lawannya 2 kali berturut-turut.

Sudah seharusnya cabang olah raga di Indonesia meniru prestasti yang membanggakan yang telah ditorehkan cabang tinju dengan berhasil menelurkan juara-juara tinju dunia, namun semua itu tak akan bisa terwujud apabila tidak ada kemauan yang serius dari segenap pemerintah dan masyarakat Indonesia.

0 comments:

Diberdayakan oleh Blogger.

  © Blogger templates 'Neuronic' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP