10/06/12

Tips Buat Travelling 2

Pada artikel sebelumnya yang membahas tips untuk bertravelling kilik disini, kini saya akan mencoba memperinici tips dan trik bagi kamu-kamu yang ingin pergi melancong pada akhir pekan ini. Tak usah banyak cing-cong langsung aja dech tips and triknya...

Pada artikel sebelumnya mengatakan bahwa planning untuk suatu perjalanan memang sangat diperlukan, itu jelas terlebih apabila kita baru pertama kali pergi ke tempat tujuan, atau dalam kata lain belum tahu kondisi perjalanannya maupun kondisi wilayah yang akan dituju. Nah untuk mensiasatinya ini tips dan triknya :

 
  • Cari Informasi : mencari informasi untuk perjalanan berlibur kamu pastinya akan  sangat membantu, pencarian informasi ini bisa kamu lakukan melalui internet atau bertanya langsung pada orang yang pernah pergi ke tempat tujuan. Beberapa informasi yang anda wajib tanyakan diantaranya Kondisi atau medan perjalanan, cuaca di tempat tujuan dan kebiasaan warga disana. karena sedikitnya akan memberikan kita gambaran, sehingga persiapan yang kita lakukan lebih matang. Kita ambil contoh saja apabila kamu kepengen banget buat wisata ke Green Canyon, nah pada artikel saya mengenai Green Canyon ada beberapa informasi yang menurut saya sangat penting untuk diketahui, semisal jangan dulu deh buat wisata kesana pas musim hujan. Why? karena pada saat musim hujan air yang ada disana tidak begitu dapat memanjakan mata sob..heheh ato bahasa kerennya aernya butek, coklat, keruh dan lagi ga enak kan kalo mau wisata tapi malah jadi ujan2an..heheh.
  • Pilih transportasi : Pemilihan transportasi juga sangat penting sob, karena mungkin saja perjalanan yang kamu bayang-bayangkan bakal seru malah jadi membosankan, bahkan nge-BT-in. Sesuaikan pemilihan transportasi dengan informasi medan perjalanan yang kita dah dapet, semisal jangan bawa mobil ceper buat medan perjalanan yang cocoknya buat mobil off-road hahahah. Kalo satu-satunya akses buat menuju lokasi wisata hanya bisa dijangkau pesawat atau kapal laut, pastikan kamu memilih maskapai atau perusahaan transportasi yang sudah terkemuka atau terpercaya.
  • Packing : Packing bukan sembarang packing, packing juga ada triknya sob. Pertama, jangan membawa barang-barang yang berlebihan atau tidak terlalu penting, hal ini bisa membuat kita kewalahan menjaga dan mengurus barang yang banyak dan tidak terlalu penting. Kedua, kalo bisa jangan bawa-bawa perhiasan atau barang berharga lainnya, ini bisa menjadikan kita sasaran kejahatan yang mungkin bisa terjadi selama perjalanan. Ketiga, bawalah barang sesuai dengan informasi yang kita dapat, alias jangan salah alamat untuk membawa barang-barang kamu sob. Semisal jangan bawa pakean mini kalo kamu pergi ke tempat-tempat bersuhu dingin atau sebaliknya. Sesuaikanlah...!!!! Jangan lupa juga sob buat bawa barang-barang pribadi yang bersangkutan dengan kesehatan kita, apabila kita punya penyakit kambuhan, bawa obat yang cocok untuk penyakit kita. G mau kan kalo nanti di tempat tujuan malah masuk UGD. Satu lagi nih, simpan barang-barang kamu berdasarkan kebutuhan, ga ngerti? m,aksudnya simpan barang-barang dengan tingkat kebutuhannya. Contohnya simpan barang-barang yang banyak diperlukan dibagian atas ransel atau koper agar kita tidak kesusahan pada saat mengambil barang tersebut.
  • Dana : Agar kita merasa aman dan nyaman selama masa liburan, alangkah baiknya kalau urusan duit kita membawa sedikit lebih dari cukup, tapi jangan membawanya berlebihan ya...ini dimaksudkan untuk mengatasi apabila terjadi keadaan darurat, atau dana ini bisa disebut juga dana tak terduga.
Nah mungkin ini beberapa tips travelling untuk kamu sob, aplikasikan ya! Dijamin deh ngebantu buat jalanin liburan seru kamu. Akhir kata saya ucapkan wasalam

0 comments:

Diberdayakan oleh Blogger.

  © Blogger templates 'Neuronic' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP