01/06/12

Wisata Misteri di Bandung

Sebelumnya saya telah menulis artikel yang membahas Kota Bandung, dari mulai sejarah sampai tempat-tempat yang menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi Ibu Kota Jawa Barat ini. Nah...kali ini saya tertarik untuk membahas beberapa tempat yang menjadi wisata misteri di Bandung, mungkin artikel yang satu ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin merasakan wisata dengan sensasi yang berbeda sekaligus ajang untuk menguji nyali. Ok langsung aja deh ke tempat yang pertama.

Rumah Ambulance








Di rumah ini terparkir sebuah Ambulance tua yang di sebut-sebut bisa berpindah sendiri apabila di pindahkan dari tempatnya sekarang. Mungkin beberapa dari Anda para pembaca sudah mengetahui tentang Ambulance ini, karena sempat dijadikan film horor yang berjudul Hantu Ambulance. Bahkan pada saat shooting film tersebut dilakukan sempat terjadi hal-hal yang diluar nalar logika seperti seorang kru yang kesurupan dan bohlam lampu kamera yang mendadak pecah saat pengambilan gambar. Namun disamping cerita misterinya, konon rumah yang dulunya dijadikan tempat kost ini merupakan tempat prostitusi, dan cerita misteri yang merupakan pengecoh untuk mengelabui masyarakat. 


Gereja Tua di Pasteur








Menurut kabar, Gereja yang terletak di belakang hotel Grand Aquila Pasteur ini sebagai gereja setan, entah dari mana kabar itu berasal namun sejak dulu cerita-cerita misteri datang dari gereja yang satu ini. Satu ciri khas yang dapat dikenali dari greja ini, yakni gurita raksasa di atap gedungnya.

SMA 5 dan 3 Bandung








Menurut cerita, sekolah favorit yang dulu bernama Hooge Burgere School itu di huni oleh makhluk halus bernama Nancy. Nancy merupakan gadis berkebangsaan Belanda dan di kabarkan bunuh diri dan kini makhluk astral yang menyerupainya sering muncul menampakan diri di lorong2 dan jendela sekolah. Orang yang berputar sebanyak tiga kali mengelilingi sekolah ini diyakini akan melihat penampakan sosok Nancy yang kebanyakan terlihat di jendela lantai 2 dengan tatapan kosong. Selain penampakan sosok Nancy, Kadang terdengar juga alunan musik klasik dari piaono yang tak diketahui sumber suaranya.

Pohon Karet Angker di SMA 2 Bandung 






Sekolah yang ada di Jalan Cihampelas ini punya pohon karet yang terkenal angker. Menurut kabar yang tersiar, di pohon tersebut ada suatu kelompok yang menjadikan pohon tersebut sebagai tempat syuting. Salah seorang dari kelompok tersebut naik ke atas pohon karet itu. Saat kembali turun ke bawah, tangan orang itu sudah penuh dengan tulisan huruf sunda kuno.

Rumah Kentang 








Sejarahnya konon, di rumah ini ada seorang anak kecil yang terjatuh ke dalam kuali yang sedang digunakan untuk merebus kentang. Apabila Anda sedang 'mujur' dan lewat di depan rumahnya, Anda dapat mencium aroma kentang rebus dan mendengar suara anak kecil menangis.

Jalan Tongkeng (Stadion Siliwangi)
Menurut kabar yang beredar, di sekitar Jalan Tongkeng dekat Stadion Siliwangi kerap ditemui sesosok penampakan prajurit belanda tanpa kepala yang menungangi kuda dan hendak mengambil kepalanya yang terputus. Bila Anda ingin mencoba untuk memanggilnya ada satu cara yang diyakini akan mengundang sosok perajurit ini untuk keluar menampakan diri, caranya yakni dengan meniupkan peluit tepat di tengah jalan pada saat tengah malam.

Jalan Taman Sari 
Sudah banyak terjadi peristiwa-peristiwa ghaib di jalan yang satu ini, dan konon jalan ini merupakan salah satu tempat paling angker di kota bandung. Saking banyaknya peristiwa ghaib yang terjadi, tempat ini sekarang menjadi sangat terkenal di kalangan pecinta jelajah ghaib dari luar pulau maupun luar negeri. Setahu penulis, penampakan yang sering terjadi merupakan sosok perempuan berambut panjang dengan gaun putih atau sering disebut Kuntilanak.

Hantu Boneka Jalan Siliwangi 








Konon katanya, di jalan tersebut pernah ada anak kecil yang tertabrak di depan pohon hingga meninggal. Agar tidak mengganggu, pohon tersebut diberi boneka yang digantung di atas pohon tersebut. Menurut cerita dari mulut ke mulut, suatu malam hantu itu pernah melayang-layang di tengah keramaian jalan. Hantu itu berbentuk boneka panda kecil. Boneka itu adalah milik gadis kecil bernama Uci usia 2 tahun yang meninggal akibat tabrak lari pada tahun 1981. Cerita lain mengatakan arwah perempuan tersebut terlihat di pohon sekitar Jalan Siliwangi, bergelantungan sambil membawa bonekanya dan mukanya hancur.


Ok sekian dulu untuk artikel mengenai tempat-tempat yang katanya berhantu, namun selaku umat beragama kita perlu meyakini dan menghormati keberadaan mereka yang hidup berdampingan dengan kita dan terbatas dimensi yang berbeda. Tapi perlu diingat mereka merupakan makhluk dari dimensi lain yang disebut makhluk astral atau juga dikenal sebagai sebangsa jin yang menyerupai sosok-sosok menakutkan yang terlahir dari imajinasi manusia. 

0 comments:

Diberdayakan oleh Blogger.

  © Blogger templates 'Neuronic' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP